Home » » MCUC & GMH Adakan “Green Nation” Gang Dolly

MCUC & GMH Adakan “Green Nation” Gang Dolly


Sabtu (04/06/2016), Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM-KI) Moslem Community Universitas Ciputra (MCUC) bersama Tim Gerakan Melukis Harapan (GMH) Surabaya kunjungin tempat yang akrab dipanggil Gang Dolly. Dalam kedatangannya di alamat jalan jarak, kelurahan Putat Jaya, kecamatan Sawahan ini, MCUC dan GMH  Adakan Bakti Sosial (Baksos) dengan slogan“My Trip My Action” bertema “Green Nation”.

Kedatangnya ini dalam acara mengadakan Workshop Hydroponic Dolly, TPQ Creative dan perawatan musholla-mushollah  serta bakti sosial terkait penghijauan di gang dolly ini.

“Kegiatan Workshop Hydroponic Dolly ini bertujuan untuk membina masyarakat gang dolly, menumbuhkan tanaman hydroponik agar bisa diberdayakan dan pengecatan musholla agar musholla menjadi layak serta nyaman untuk belajar khususnya tempat ibadah dan mengaji” papar Inarta Bagus panitia asal Palembang ini. 

Menjadi pengalaman baru, tutur ketua pelayanan umat Universitas Ciputra ini, kegiatan ini menjadi tau bagaimana carannya memberdayakan ummat khususnya warga lokalisasi gang dolly ini. “Menjadi tau cara memberdayakan masyarakat yang kurang berpendidikan dan mengetahui cara berorganisasi dengan pihak luar” terangnya

Di pihak Gerakan Melukis Harapan, Novita Aristyanti koordinator kesehatan lingkungan Gerakan Melukis Harapan (GMH) menambahkan dari ungkapan pepatah; kekuatan manusia itu bagaikan lidi, mudah dipatahkan bila sendiri, tapi sulit dipatahkan bila bersatu dengan yang lain. Begitupun seperti yg dilakukan UKM-KI MCUC dngan GMH, bersatu demi mewujudkan kembali harapan hidup warga gang dolly ini.

“Sebenarnya GMH juga ada keinginan untuk membuat hidroponik, tetapi selama ini terkendala dengan Sumber Daya Manuisa (SDM) dan Dana. Gayung Bersambut, seperti telah dtakdirkan, UKM-KI MCUC datang dengan cita-cita yg sama” ujar Mahasiswi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Airlangga.

Di akhir acara ini, salah satu tokoh masyarakat Dolly, Om Sur, panggilan akrabnya memaparkan, bahwa ia senang dan sangat bersyukur dilaksanakan acara seperti ini, karenanya ia sendiri merasa bahwa acara ini sangat begitu penting dan sangat dibutuhkan.

“Dimana saya sendiri punya mimpi bahwa gang dolly ini bisa menghasilkan tanaman-tanamam obat, sayur, dan tanaman hias menjadi komoditas yg berkualitas dan berdaya saing tinggi sehingga dapat menghasilkan uang guna mensejahterahkan warga sekitar, kalaupun dikonsumsi sendiri lebih sehat” ungkapnya.

Harapanya acara ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya sekali saja silaturahimnya. “Semoga teman-teman UKM UC dan rekan-rekan GMH khususnya bisa kembali di sini dan betul-betul dibantu sampai benar terealisasi seutuhnya “ pungkasnya. (Andre Rahmatullah)

0 komentar:

Template Information

 
Copyright © 2013. CATATAN AR - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger